top of page
  • Writer's pictureAdmin

27 persen

Juni. Oke baiklah sudah bulan Juni. Trus? evaluasi target bulan lalu #30harimenulis gimana?

Haha yak betul 8 tulisan dari 30 jadi pencapaian 27 persen kawan!

Kalo ngomongin alasan pasti selalu ada hal yang dijadikan alasan. Yang kerjaan lah, sakit lah, urusan mendadak lah sampai skala prioritas. Tapi yup menjaga keistiqomahan dalam menulis emang susah. Pake banget.


Tapi ada juga yang tercapai diluar target :


1. ga kepikiran nulis fiksi

2. ga kepikiran submit ke hipwee


Ya meski cuma sekelas hipwee belum web nasional yang serius, tapi setidaknya dipublish dan dishare oleh komunitas yang lebih luas lah yaa. haha.

Trus target bulan ini gimana? sudah masuk Ramadhan pula. Status gimana status? ffiuuhh, still available actually ^________^.

Jadi target itu penting sodara-sodara, buatlah target semaksimal mungkin. Meski tercapai 27 persen itu usaha maksimal yang saya buat. Kalo target cuma 10 tulisan mungkin saya cuma bisa menyelesaikan 2 tulisan saja.

Begitu pula dengan hidup, buatlah target setinggi-tingginya. Pernah dengar teori "The Secret" ?? The Secret mengklaim bahwa seluruh energi saling berhubungan dan saling timbal balik. Oleh sebab itu, jika kita mengirimkan energi positif, ada positif energi yang akan dikirimkan kembali kepada kita. Untuk tujuan ini, ada dua hal penting yang dibutuhkan untuk menciptakan perubahan positif dalam kehidupan:


#Rasa syukur. Adanya perasaan bersyukur akan menegaskan kepada Alam Semesta bahwa Anda yakin akan menerima apa yang Anda inginkan. Ini juga akan menciptakan energi yang lebih positif sehingga Anda bisa menerima energi yang lebih positif.


#Visualisasi. Visualisasi atas keinginan-keinginan Anda akan membuat pesan Anda tersampaikan dengan jelas kepada Alam Semesta.


Energi dan perasaan positif akan setiap mimpi dan harapan kita akan menarik alam semesta mendukung mewujudkan mimpi-mimpi itu. Yakin dan percaya akan keberhasilan membuat kita selalu merasa optimis Allah mengabulkan doa kita.


Dulu saya sempat kecewa saat tidak diterima PMDK di IPB. Meski begitu harapan bisa kuliah di IPB masih tersimpan. Tak disangka 6 tahun kemudian saya beneran bisa kuliah di IPB. Dapat beasiswa pula. Yupp yakinlah, jangan sampai kegagalan mengubur habis mimpi dan harapan kita. Setiap doa yang terucap, alam semesta akan mendukung dan membantu mewujudkannya.


Semangat Juni!!!



13 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page